jump to navigation

Program S1 Kesmas Peminatan Kebidanan Komunitas May 27, 2009

Posted by fkmui in penerimaan mahasiswa baru.
trackback

I. LATAR BELAKANG

Upaya yang dilakukan Departermen Kesehatan RI dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan kesehatan adalah dengan mengembangkan berbagai Program Kesehatan yang pro rakyat, yang salah satunya adalah Program Desa Siaga. Untu mendukung Desa Siaga maka diperlukan tenaga bidan yang memiliki kompetensi di bidang kesehatan lingkungan, gizi masyarakat, promosi kesehatan dan surveilans.

Sehubungan dengan hal tersebut, mulai tahun 2008 Departemen Kesehatan RI bekerja sama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat RI mengembangkan pendidikan S1 Kesehatan Masyarakat Peminatan Kebidanan Komunitas. Untuk memudahkan calon peserta dalam mengikuti seleksi akademik, maka seleksi akan dilaksanakan secara serentak di Padang (wilayah Barat), Depok (Wilayah Tengah), dan Makassar (Wilayah Timur).

II. KEBIJAKAN UMUM PENERIMAAN CALON PESERTA

1. Pembiayaan Program Bantuan Pendidikan

  • Pembiayaan programpemberian bantuan pendidikan S1 Kesmas Peminatan Kebidanan Komunitas (S1 Bidkom) Angkatan II Th. 2009 bersumber pada APBN Depkes yang dialokasikan di DIPA Satuan Kerja Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan.
  • Komponen dan besaran biaya bantuan pendidikan mengacu pada Keputusan Menkes No. HK.00.SJ.SK.H.1125 tanggal 6 Oktober 2005 tentang Penetapan Tunjangan Tugas Belajar di Lingkungan Depkes untuk Pendidikan Gelar/Non-Gelar Dalam Negeri, dan khusus komponen tunjangan biaya hidup mengacu pada Peraturan Menkeu RI No. 64/PMK.02/2008 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2009.
  • Jenis pendanaan: biaya penuh yang diberikan selama peserta bantuan pendidikan mengikuti proses pendidikan sejak Semester 1 – terakhir.

2. Institusi Pendidikan. Pendidikan dilaksanakan di FKM UI

3. Program Pendidikan

Penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan secara reguler (setiap hari atau sesuai ketentuan unit pendidikan) dengan kriteria peserta bantuan pendidikan:

  • Dibebastugaskan dari pekerjaan rutin maupun tugas lain dalam unit kerja yang bersangkutan selama mengikuti pendidikan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh institusi pendidikan.
  • Memperoleh biaya hidup dan biaya lainnya sesuai ketentuan.
  • Tidak memperoleh tunjangan struktural/fungsional dan penghasilan lainnya kecuali gaji.

4. Pelaksanaan. Pengelola/penyelenggara program pemberian bantuan pendidikan S1 Kesma Bidkom Depkes wajib mengikuti segala ketentuan dan kebijakan yang ditetapkan.

5. Penetapan Peserta Bantuan Pendidikan

Penetapan peserta bantuan pendidikan dilakukan oleh Badan PPSDM Kesehatan cq. Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan, dengan memperhatikan kebutuhan program, persyaratan dokumen calon peserta serta disesuaikan dengan alokasi dana bantuan pendidikan yang tersedia.

6. Penetapan SK Peserta Bantuan Pendidikan.

SK Bantuan Pendidikan ditetapkan oleh Menkes cq. Sekjen Depkes dengan rekomendasi dari Kepala Badan PPSDM Kesehatan.

III. PEMILIHAN CALON PESERTA

Pemilihan calon peserta diakukan oleh Unit Kerja/organisasi yang bersangkutan dengan didasrkan pada kajian kebutuhan SDM kesehatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Seleksi terdiri dari

1. Seleksi Administrasi

Dilaksanakan oleh Pimpinan Unit Kerja masing-masing. Bagi calon yang dinyatakan lulus seleksi administratif oleh Pimpinan Unit Kerja, dan secara kolektif diajukan oleh Dinas Kesehatan Propinsi kepada Badan PPSDM Kesehatan cq. Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan untuk rekomendasi ke proses selanjutnya.

Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan akan melakukan kajian dan analisis terhadap rekapitulasi data calon peserta dan menyesuaikan dengan rencana kebutuhan program dan alokasi dana yang tersedia.

2. Seleksi Akademik

Dilaksanakan oleh FKM UI

IV. PERSYARATAN UMUM CALON PESERTA

  • Lulusan D3 Kebidanan dari institusi pendidikan yang terakreditasi dan pernah/sedang bekerja di Puskesmas
  • Asal instansi dari Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota
  • Batas usia maksimal hingga 31 Desember 2009 adalah 45 tahun
  • Berstatus PNS ataupun Pasca PTT yang akan diangkat menjadi CPNSD (diperkuat oleh Surat Keterangan dari Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah)
  • Bagi yang berstatus PNS sudah mempunyai masa kerja minimal 2 tahun setelah pengangkatan PNS
  • Surat keterangan persetujuan mengikuti pendidikan oleh Pembina Kepegawaian Daerah

V. PERSYARATAN DOKUMEN CALON PESERTA

1. Seleksi Administrasi

  • Fotokopi SK PNS dan SK Pangkat Terakhir
  • Surat pernyataan rencana penempatan kembali oleh Pimpinan Unit Kerja
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi dan transkrip nilai D3 Kebidanan yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  • Surat pernyataan calon peserta di atas kertas bermaterai cukup yang isinya menyatakan bersedia mematuhi semua ketentuan yang ditetapkan
  • Surat pernyataan calon peserta di atas kertas bermaterai cukup yang isinya menyatakan bersedia memenuhi masa bakti setelah selesai mengikuti pendidikan.

Seluruh dokumen dikirimkan ke Badan PPSDM Kesehatan cq. Pusren-gun SDM Kes

2. Seleksi Akademik

  • Form isian pendaftaran yang telah dilengkapi. Form bisa diunduh DISINI
  • Pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar dan diberi nama di belakang foto tersebut
  • Fotokopi ijazah dan trannskrip nilai D3 Kebidanan yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  • Fotokopi KTP atau identitas lainnya yang masih berlaku
  • Fotokopi bukti pembayaran biaya pendaftaran sebesar Rp 750.000

VI.JADWAL PENDAFTARAN DAN SELEKSI

  • Pendaftaran: 4 Mei – 20 Juni 2009
  • Pembayaran biaya pendaftaran: 5 Mei – 27 Juni 2009, Rekening Bank BNI Cabang UI Depok No. 000.670.5890 a.n. Titipan Beasiswa Mahasiswa FKM UI
  • Pencetakan kartu ujian: 1 Juni – 28 Juni 2009
  • Ujian: 5 Juli 2009
  • Pengumuman: 11 Juli 2009
  • Materi ujian: Tes Potensi Akademik & Bahasa Inggris
  • Lokasi Ujian: FKM UI Kampus Baru UI Depok, Poltekkes Depkes Padang (0751 – 7051848), Poltekkes Depkes Makassar (0411 – 877832)
  • Penyerahan berkas bagi yang lulus: 11 – 15 Juli 2009
  • Pengumuman hasil seleksi masuk: 25 Juli 2009
  • Penetapan peserta: Minggu II september 2009
  • Penerbitan SK Bantuan Pendidikan: Minggu III September 2009

Info lebih lanjut dapat dilihat di:

http://www.fkm.ui.ac.id

Dian Septiani – Pusren Gun SDM Kes (0812 – 13677737)

Adi Putranto – FKM UI (0815 – 8801968)

rekrutbidkom_depkes@yahoo.co.id

Comments»

1. wie - May 28, 2009

yach berarti bt kita2 yang bidan D3 u ngelanjutin ke S1 bidkom ga bisa dong? skrng kan u masuk PNS aj sulit…

fkmui - May 29, 2009

@Wie:
Belum bisa Mba Wie, karena pemerintah melalui Depkes RI bermaksud untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi bidan yang sudah ada dahulu. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang program ini bisa dinikmati oleh khalayak umum ^_^

2. evi fauzia - May 31, 2009

wah ui gimana sich, sbgi uninersitas ternama harusnya buka dong s1 kebidanan dari regular masak kalah ama UNAIR sih

fkmui - June 1, 2009

@Evi, Rahmadyanti:
Untuk sementara Program S1 Ekstensi Bidkom FKM UI memang khusus ditujukan bagi para PNS sebagaimana tercantum dalam kesepakatan Depkes RI dengan FKM UI. Harapan kami di tahun-tahun mendatang program ini bisa pula dinikmati oleh umum ^_^

3. Rahmadyanti - May 31, 2009

tolong dibuka s1 kebidanan dari D III kebidanan tahun besok dong kan byk peminatnya?kasihan harus jauh-jauh ke Surabaya, biaya hidup tinggi please….

4. evi fauzia85 - May 31, 2009

UI kpn buka jalur S1 kebidanan dari D-III kebidanan kan UNAIR udah buka. buka yah biar gak jauh2 dari ortu.

5. yuniarti - June 2, 2009

dari staf poltekkes bisa nggak?

fkmui - June 4, 2009

@Yuniarti:
Silakan dibaca persayaratannya ya mba ^_^

6. bjae stbn - June 5, 2009

kalo bisa semua pembiayan dicantumkan nominalnya, biar lebih jelas dan gamblang, ok

fkmui - June 8, 2009

@bjae stbn:
Pembiayaan S1 Bidkom ditanggung oleh Depkes dengan ketentuan seperti yang telah kami sampaikan dalam informasi di atas. Adapun mengenai nominal silakan menghubungi PPSDM Depkes melalui nomor telepon yang juga telah kami cantumkan.

7. minar - June 6, 2009

kuliahnya dapet bantuan dana dari depkes ato biaya seendiri?

fkmui - June 8, 2009

@Minar:
Beasiswa Depkes, bu

8. chris-nanik - June 9, 2009

kami sangat berminat untuk mengikuti pendidikan Bidkom, rata2 msa kerja kami diatas 10 tahun. saat ini kami bertugas di kalimantan tengah dan berusaha untuk melengkapi syarat2 pendaftaran. kalo bleh tau wktu testnya cu 1 hari sja ya..? thanks infonya

fkmui - June 10, 2009

@Chris-nanik: betul sekali bu, hanya 1 hari

9. nanik - June 9, 2009

test nya berapa hari? kami masih melengkapi syarat2 pendaftaran

fkmui - June 10, 2009

@nanik: tes hanya 1 hari dengan materi TPA dan Bahasa Inggris

nanik - June 10, 2009

Kalo boleh tau,yg daftar dah bnyk ya…

fkmui - June 11, 2009

@Nanik: sudah banyak bu, namun kami belum tahu jumlah pastinya mengingat pendaftaran semua dipusatkan di PPSDM Depkes

10. CITRA - June 10, 2009

YUP GKBSDONG BT BIDAN D3 PEMULA

11. chris - June 11, 2009

mhsiswa yg diterima nanti, apakah sdh djatah utk msg2 daerah?! mengingat Kal-Teng baru kali ini mdpt pberitahuan ttg bidkom di FKM-UI dan byk skali yg bminat, kbetulan blm ada rekan2 yg lulusan bidkom d daerah kami. thanks infonya

12. Sarifuddin Saragih - June 11, 2009

Yg tugas di KIA dinkes bisa gak? Tp tdk pernah tugas di puskesmas karena penempatan lgsg ke dinkes.

fkmui - June 12, 2009

@Sarifudin: Persayaratannya harus bidan aktif, Pak. Coba bapak konsultasikan dengan Dinkes Propinsi setempat ^_^

13. chris-nanik - June 11, 2009

test TPA itu mengenai apa aja?, trus lo bahasa Inggris masih berhubungan dengan kebidanan, mohon info nya?

fkmui - June 12, 2009

@Chris-Nanik: TPA adalah Tes Potensi Akademik, semacam psikotest. Contoh soal TPA bisa didapatkan di toko2 buku, bu, karena sekarang banyak buku soal TPA untuk tes PNS dll. Sedangkan bahasa Inggrisnya umum, tidak tentang kebidanan. Lebih menyerupai TOEFL, bu, tapi tanpa listening. Ibu bisa belajar dari buku2 TOEFL yang dijual bebas.

14. Indah - June 11, 2009

Dear FKMUI,
Dimanakah saya bisa mendapatkan contoh soal seleksi masuk BidKom FKMUI?
Saya sudah googling tp kok tidak ketemu2 ya…?
Terimakasih.

fkmui - June 12, 2009

@Indah: Mba Indah kami tidak menyediakan contoh2 soal untuk ujian manapun yang diselenggarakan UI. Dan saya rasa UI tidak pernah menerbitkan contoh2 soal baik secara online maupun melalui media lainnya. Untuk soal TPA, mba bisa mempelajari lewat buku2 soal TPA yang dijual di tokok2 buku, demikian pula bahasa Ingrris yg bisa dipelajari melalui buku2 latihan soal TOEFL

15. ida rumawat astuti - June 12, 2009

Rencana brp yang diterima, apakah ada quota untuk masing masing wilayah? saya berminat dan sedang mengumpulkan persyaratan.

fkmui - June 15, 2009

Mengenai quota bisa ditanyakan ke PPSDM Depkes ibu, karena mereka yang menentukan mengingat hal ini juga terkait dengan anggaran pembiayaan Depkes.

16. Lina Marlina - June 16, 2009

th dpn ada lg enggak ya prog. ini ? klu skrg sy terlambat taunya jd gak kan sempet ngurus2 persyaratan & minta izinnya.

fkmui - June 17, 2009

@Lina: Kami belum dapat memberikan jawaban untuk tahun depan. Karena ini merupakan program kerjasama dengan Depkes maka tergantung dari Depkes apakah akan melanjutkan tiap tahunnya atau tidak. Hal tersebut tentu terkait dengan pembiayaan.

17. astutiastindo - June 17, 2009

katanya UI ada S1 Kebidanan, apa bisa yang masuk itu dari D1 kebidanan (walaupun sudah PNS)???????????????????????????????????????????????

fkmui - June 19, 2009

@Astutiastindo:
Ibu Astuti, untuk dapat melanjutkan ke Program Sarjana Ekstensi, calon mahasiswa harus lulusan D3. Jadi kalau lulusan D1 belum bisa ya bu ^_^

18. Pipit - June 17, 2009

Saya pns agustus 2007 tp ingin skali daftar,ada toleransi ga ya,cm kurang 1,5 bln kok.. B-)

fkmui - June 19, 2009

@Pipit:
Mba Pipit, coba dikomunikasikan dengan atasan Mba, karena seleksi kan diadakan di tiap dinas ^_^

19. nanik - June 18, 2009

Soal untuk TPA n TOEFL jumlah nya brp ya?

fkmui - June 19, 2009

@Nanik:
Kami kurang tahu tentang jumlah soal yang diujikan, bu, karena soal ditangani oleh panitia SIMAK UI.

20. chris - June 19, 2009

slma qmi mengikuti test nanti, apkah ada t4 pnginapn tdekat? sykur2 s’andaix d FKM-UI ada ya.. mhon infox, mklum qmi dr jauh.. thanks

fkmui - June 19, 2009

@Chris:
Ibu bisa menginap di hotel yang dimiliki UI yaitu Wisma Makara. Namun mengingat banyak calon mahasiswa yang juga berminat menginap di sana, ada baiknya bila ibu memesan kamar terlebih dahulu. Telepon Wisma Makara UI adalah 021 – 78883670, 78883671.

Bila ternyata sudah penuh, silakan hubungi Asrama Mahasiswa UI di 021 – 7874414.

Dan bila tidak tersedia kamar juga, ibu bisa menginap di Hotel Bumi Wiyata yang terletak tak jauh dari UI, telpon: (021) 777 8040, Fax. : (021) 777 5610, E-mail:sales@hotelbumiwiyata.com, laman: http://www.hotelbumiwiyata.com

21. HANI CAHYATI R - June 20, 2009

kepada
Yth. Ibu Dian Septiani

Sehubungan engan S1 Kesehatan Masyarakat Peminatan Kebidanan dengan ini saya mohon bantuan ibu kiranya saya dapat ikut mendaftar mengingat jadwal pendaftaran sudah habis hari ini tanggal 20 juni 2009. SAYA sendiri sebenarnya baru tau jam 11 malam ini. jadwal ini tidak pernah di beritahukan oleh kantor dinas kesehatan di tempat kami. Oleh sebab itu saya mohon kebijaksanaan ibu kiranya pendaftaran saya dapat diterima.

Demikian, atas bantuan ibu saya ucapkan terimakasih.

Bidan HANI CR (HP. 085268129104, 07177016104)

fkmui - June 22, 2009

@Hani:
Ibu Hani, bila ibu ingin berkomunikasi dengan Ibu Dian Septiani lebih baik ibu langsung menghubungi beliau di nomor telepon yang telah kami cantumkan, Ibu Dian merupakan staf PPSDM Depkes dan kami khawatir beliau tidak membca permohonan ibu yang dimuat di laman FKM UI ini.

22. andi suriana - June 22, 2009

apa pendaftarannya tdk di perpanjang lg soalnya telat terima beritanya….!!!

fkmui - June 22, 2009

@Andi:
Sayang sekali tidak bisa diperpanjang lagi Pak Andi, mungkin Bapak bisa mendaftar di tahun depan.

23. chris-nanik - June 22, 2009

apa msh bisa mndaftar online yaa..???? info terakhir hari jumat/sabtu kmrn berkas kami baru dikirimkn oleh Dinas Kesehatan Tk.1. kami belum yakin berkas tersebut sdh sampai ke sektretariat pendaftaran.. tp kami sudah kirim Fax. bukti pembayaran biaya pendaftaran pda tgl. 20 Juni. mohon infonya..

fkmui - June 23, 2009

@Chris-Nanik:
Untuk S1 Bidan Komunitas, pendaftaran online dilakukan oleh FKM UI berdasarkan berkas yang sudah diterima oleh PPSDM. Jadi ibu tidak perlu melakukan pendaftaran online tersebut. Untuk mengetahui apakah berkas sudah diterima oleh PPSDM silakakan hubungi Ibu Dian Septiani – Pusren Gun SDM Kes (0812 – 13677737)

24. Noralisa - June 22, 2009

Selamat malam..
Sy n ke 4 teman sy udh lulus adm di dinkes prop.berkas akademik n bukti pendaftaran udh dikrm/fax.mohon petunjuk,bagaimana kta tau nama berkas kta diterima?dimana bs dilihat nama peserta tes. N dimana no.tes bs diambil?t4 ujian di padang.mohon bantuannya

fkmui - June 23, 2009

@Noralisa:
Ibu bisa menanyakan berkas ibu ke PPSDM Depkes, sedangkan kartu ujian dapat diambil 2 hari sebelum hari ujian di lokasi ujian Padang. Nama-nama peserta akan kami tampilkan di http://fkm.ui.ac.id pada hari Selasa, 30 Juni 2009

Rudi - June 30, 2009

Sudah tanggal 30 Juni 09 kok nama-nama persertanya belum juga diupload.

Terima kasih.

fkmui - June 30, 2009

@Rudi
Maaf Pak Rudi, kami masih menunggu rekapitulasi dari PPSDM Depkes yang hingga sore ini belum kami terima.

Rudi - July 1, 2009

Maaf Ibu pada daftar ada kesalahan penulisan nama pada calon yang ujian di depok yaitu nomor urut 96, Nomor Reg 709120898 tertulis Rosliana Rr. Tarigan, seharusnya ROSLIANA BR TARIGAN.

Mohon kesalahan tulis tersebut diperbaiki dan diupload kembali. Atas bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam

fkmui - July 1, 2009

@Rudi:
Terima kasih Pak Rudi, akan segera kami sampaikan

Rudi - July 1, 2009

Ok, ditunggu infonya, terima kasih banyak atas bantuannya.

Salam,

Rudi Tarigan - July 3, 2009

Sekali lagi mohon maaf, apakah datanya sudah direvisi, rencananya besok kartu ujian akan diambil besok. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Salam,

fkmui - July 7, 2009

@Rudi:
Maaf Pak Rudi karena keterlambatan jawaban kami. Tim UI termasuk saya sudah berangkat ke daerah untuk menyelenggarakan ujian masuk sehingga baru sempat menjawab postingan bapak.

Mengenai nama untuk saat ini belum dapat direvisi karena sistemnya telah ditutup. Namun pembetulan nama bisa dilakukan ketika Registrasi Ulang. Nama pada registrasi ulanglah yang akan terus dipakai selama perkuliahan dan tercantum dalam ijazah nantinya.

Rudi - July 11, 2009

It’s Ok,

Sesuai dengan jadwal pengumuman hasil ujian tanggal 11 Juli 2009, namun sampai saat ini belum ada infonya, mohon info kira-kira pengumanannya kapan keluarnya. Terima kasih.

Salam
Rudi

25. ayu - June 23, 2009

mbak maaf mau nanya.. saya lulusan d3 kebidanan, saya sdah mendaftar utk s1 ekstensi Ilmu Kesehatan Masyarakat. dan sudah mencetak kartu ujian nya… program s1 ekstensi kesmas beda kan sama program yg ini? soalnya saya blum menjadi PNS..
mohon penjelasannya y mbak.. thanks

fkmui - June 24, 2009

@Ayu:
S1 Bidkom juga merupakan salah satu peminatan di bawah Program S1 Ekstensi Kesehatan Masyarakat. Perbedaannya adalah S1 Kesmas yang ditawarkan di laman pendaftaran UI terbuka untuk umum, sedangkan S1 Kesmas Bidan Komunitas hanya terbuka untuk para bidan yang memenuhi persyaratan sesuai dalam surat edaran Depkes RI. Jalur dan prosedur pendaftarannya juga berbeda, mba, karena program S1 Bidkom merupakan kerjasama FKM UI dengan Depkes RI yang pembiayaan seluruh mahasiswanya ditanggung oleh Depkes RI.

26. tyas - June 23, 2009

Yang ingin sy tanyakan berapa uang gedung yang harus dibayar jika lulus ujian masuk?

fkmui - June 24, 2009

@Tyas:
Komponen dan besaran biaya bantuan pendidikan mengacu pada Keputusan Menkes No. HK.00.SJ.SK.H.1125 tanggal 6 Oktober 2005 tentang Penetapan Tunjangan Tugas Belajar di Lingkungan Depkes untuk Pendidikan Gelar/Non-Gelar Dalam Negeri, dan khusus komponen tunjangan biaya hidup mengacu pada Peraturan Menkeu RI No. 64/PMK.02/2008 tentang Standar Biaya Tahun Anggaran 2009.

Ada baiknya Ibu mananyakan dulu ke PPSDM Depkes tentang pembiayaan uang gedung tersebut, karena setahu kami uang gedung pun ditanggung oleh Depkes. Kami tidak tahu kebijakan untuk tahun ini. Untuk Program S1 Ekstensi uang gedung sebesar Rp 5.600.000

27. hetty - June 24, 2009

kmr dah q fax bukti pembayaran biaya pendaftaran ke pusat perencanaan dan pendaygunaan SDM kesh., apa dah diterima ato harus ku fax lg ke UI sendiri. thx.

fkmui - June 25, 2009

@Hetty: Ibu Hetty, apakah sudah ditanyakan ke Pusrengun SDM Kes untuk konfirmasi? Hemat kami tidak perlu dikirim lagi ke UI karena kami khawatir bukti tersebut tercecer karena berkas ibu yang lainnya belum berada di kami.

28. theresia wara sakti silasari - June 25, 2009

halo saya udah lolos tes administrasi d tink.propinsi…bgaimana saya tau,saya dapat no ujian atau tidak,jangan2 sya gak dpt nomor…nomor bisa sya ketahui kapan?di mana?apakah no d kirim k alamat peserta masing2 atau k dinas propinsi?semua nama yang sudah d kirim oleh propinsi pasti dpt no ujian kan?tq

fkmui - June 30, 2009

@theresia:
Silakan dilihat pengumumannya ya

29. Husnawati.KAL-SEL - June 27, 2009

hari ini kami masih bisa daftar kah utk Prog S1 Kesmas Keb Komunitas dan kenapa contac person sdr.Dian Septiani dan Sdr.Adi gak bisa di hubungi?

fkmui - June 30, 2009

@Husnawati:
Ibu Dian Septiani dan Bapak sdi Putranto bukan tidak bisa dihubungi karena telepon genggam mereka selalu terbuka. Namun keduanya menjadi sulit dihubungi karena banyaknya calon peserta yang menelpon sehingga telpon yang masuk banyak yang bouncing. Mudah-mudahan bisa dimaklumi ya bu.

30. dian - June 27, 2009

bu hetty, berarti batas pendaftarannya udah habis ya?
gimana nih bu, mana dapat infonya juga baru sekarang?
apa kira2 gk ada perpanjangan buat pendaftarannya ya?
thanks ya bu’

fkmui - June 30, 2009

@Dian: Batas pendaftaran memang hanya sampai tanggal 20 Juni Ibu. Bila Ibu baru mendapatkan berita itu sekarang, ibu bisa ikut tahun berikutnya. Setidaknya sudah ada gambaran apa saja yang harus disiapkan.

31. Dida Aisyah - June 27, 2009

maaf saya mu minta informasi bagaimana kalau sy wilayah kerja nya di daerah dan tuk mengetahui infonya kemana sy harus bertanya ke dinkes tk I atau II

fkmui - June 30, 2009

@Dida:
Bisa ditanyakan baik ke Dinkes Tk I maupun Tk. II Ibu

32. Loni - June 28, 2009

tanggal berapa pengambilan kartu ujianx n dmn?

fkmui - June 30, 2009

@Loni:
Kartu ujian bisa diambil pada tanggal 3 – 4 Juli di lokasi-lokasi ujian. Sebentar lagi akan kami upload ya bu

33. ce2 yana - June 29, 2009

mbak..qta2 yang udah lulus D3 Kebidanan pengn bgt UI ngbuka jalur S1 Kebidanan!!
animonya pasti gede banget tuh kalo dibuka!!!
rata2 yang D3 Bid kan dah pada kerja juga tuh,,ga mungkin juga kita2 bisa kul jauh2 ke UNAIR??? ya ga!?
secara, D3 Keperawatan ja udah da S1 Kperwtn_nya..Bidan juga dunks!!
UNAIR ja bisa napa UNIVERSITAS INDONESIA Ga???
ditunggu infonya! thx..

fkmui - June 30, 2009

@ce2yana:
Semua usulan dari para mahasiswa dan alumni D3 Kebidanan kami tampung dan telah kami sampaikan ke Dekan FKM UI. Mudah-mudahan di masa yang akan datang Program S1 Ekstensi Bidkom bisa dibuka untuk umum. Itu juga menjadi harapan kami semua. Terima kasih ya, mba ^_^

34. Noralisa - June 30, 2009

Ass..
Sy udh buka alamat http://fkm.ui.co.id tp ga bs.kmi mau lihat nama2 pesertanya.takut ga ke daftar.mohon petunjuknya.kl bisa dilampirkan di blog aja

35. Rudi - July 1, 2009

Ok, ditunggu infonya, terima kasih banyak atas bantuannya.

Salam,

36. windu budiati - July 1, 2009

Sore Ibu, Koreksi untuk nama saya nomor 125 no reg 709118194 yang benar nama saya windu budiati, bukan windu budiarti. tolong dikoreksi.
Tks.

fkmui - July 2, 2009

@Windu:
Akan kami sampaikan ibu, terima kasih

37. Rudi - July 11, 2009

Ok,

Menurut jadwal pengumaman hasil ujian tanggal 11 Juli 2009, namun sampai saat ini belum ada informasinya. Mohon info kira-kira kapan akan diumumkan. Terima kasih.

Salam,
Rudi

38. theresia wara sakti silasari - July 11, 2009

ni dah tgl 11juli,mnrt selebaran tgl ini pengumuman hasil ujian,kok belum ada?jd kapan n bgmana?kan msh ada penyerahan berkas mpe tgl 15juli,berkas apa aja?apakah sama dg berkas wktu pendaftaran k propinsi?

39. Noralisa - July 11, 2009

Ass..
Mau tanya,apa benar peserta ujian di padang kmaren pd ga lulus.sebab,no.ujian dimasukan,ga ada yg lulus.kecewa juga,tp mudah2an tahun depan ada kesempatan lg.makasi
wass

40. chris - July 15, 2009

mna yg bnar neh, kmrn dr kaltengsel dcek pd ga dpt, tp 2 org tman dkabari dpt, ko bs hasilx brubah blakangan?! Yaa..selamat az deh bt tman2 yg dpt, mga sukses!!

41. yani kusuma wardhani - July 22, 2009

maaf, saya mau tanya, kalau lulus dari fkm UI bidan komunitas akan mendapatkan gelar apa? apakah SKM seperti sarjana FKM lainnya atau ada kekhususan ? terimakasih

fkmui - July 29, 2009

@Yani: Gelar lulusan S1 Bidkom adalah SKM

42. rina - July 23, 2009

bu….tahun depan ada lg gak ya program ini?
karena saya baru tau informasinya telat bgt…..
pdhl sy pengen bgt ngelanjutin kuliah lg…
sy bidan yg bertugas didesa jd informasi agak lama br bs didpt….

fkmui - July 29, 2009

@Rina: Kami belum tahu, karena itu tergantung dari kebijakan Depkes. Mudah-mudahan masih ada ya bu ^_^

43. reni - July 25, 2009

ass.
saya peserta ujian bidkom dari PDG, td udh bka http://www.penerimaan.ui.ac.id n ktny saya udah diterima di UI. tp d http://www.fkmui.wordpress.com ktny baru akan diumumkn tgl 27 juli…
mana yg benar, mhn penjelasannya…
trmksh

fkmui - July 29, 2009

@Reni: Yang benar adalah yang di http://penerimaan.ui.ac.id, karena kami tidak dapat menampilkan pengumuman tersebut di laman ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: