jump to navigation

Tentang FKMUI

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI) adalah salah satu dari 12 fakultas yang ada di Universitas Indonesia. Sebagai bagian dari Universitas Indonesia (UI) yang mempunyai visi sebagai Universitas Riset, FKMUI mempunyai visi sebagai pusat pendidikan dan penelitian di bidang keilmuan kesehatan masyarakat di Indonesia dan mempunyai peranan penting dalam perkembangan kesehatan masyarakat di Indonesia khususnya dan di tingkat regional maupun internasional pada umumnya.

Sebagai institusi pendidikan, FKMUI telah berperan sejak awal berdirinya tahun 1965 dalam menghasilkan lulusan Sarjana (S1), Magister (S2) maupun Doktor (S3) yang berkualitas dan unggul untuk memenuhi kebutuhan tenaga-tenaga di bidang kesehatan masyarakat baik dalam bidang pelayanan kesehatan, riset maupun pendidikan kesehatan masyarakat dengan mengembangkan metode pendidikan seperti case study, review literatur, praktik lapangan dan lain-lain. Juga peningkatan fasilitas-fasilitas penunjang akademik antara lain hotspot untuk koneksi internet, ujian mandiri dengan menggunakan komputer, laboratorium penunjang akademik, perpustakaan yang nyaman dan lain-lain.

Comments»

1. fkmui - November 6, 2007

Ujian mandiri seperti apa ya maksudnya? Kalau yg dimaksud adalah bimbingan masuk FKMUI yang mengadakan biasanya pihak Senat Mahasiswa FKMUI, kami secara resmi tidak pernah mengadakan bimbingan tsb. Cukup sekian yaa……

2. fkmui - February 1, 2008

Jika mba rifca lulusan D3 berarti ikut dalam program sarjana ekstensi. Sistem ujiannya sama halnya seperti mengikuti program D3, tidak melalui jalur SPMB. Jalur SPMB hanya untuk lulusan dari tingkat SMA saja mba…
cukup jelas khan?

3. fkmui - February 28, 2008

Sayang metha….
Program DIII di FKMUI sudah tidak ada lagi….
maaf yaaa….
kalo mau lewat jalur SPMB aja ya!

4. fkmui - March 6, 2008

Peluangnya sih cukup lumayan ya…tapi dengan usaha keras, belajar giat, doa, insya Allah masuk deh…prospek kedepannya pasti akan kami bilang bagus, semoga jika dek teddy masuk dan lulus nantinya dapat membuat masa depan kesehatan kita semakin maju yaaa….

5. fkmui - May 19, 2008

dear pinkiishopper,

bagi mahasiswa yang mengambil peminatan manajemen rumah sakit, nantikan diharapkan mampu merencanakan dan melaksanakan manajemen rumah sakit serta dapat mengevaluasi program dan kegiatan manajerial rumah sakit, mata kuliah yang nantinya didapat antara lain administrasi rumah sakit, keuangan rumah sakit, dll

6. fkmui - May 29, 2008

dear melay,

bisa atau tidaknya mba melay langsung menanyakan ke tempat mba melay mau ambil S2 kebidanan itu ya mba…

7. fkmui - November 24, 2008

@ Putri Tanjung:
Untuk Program Sarjana Reguler, maka latar belakang SMU-nya harus IPA, sedangkan untuk Program Sarjana Ekstensi tidak ada batasan latar belakang jurusan pendidikan diploma-nya.

@Popop
Peluang kerja lulusan FKM UI cukup baik, karena bidang pekerjaannya pun cukup luas, seperti di intansi pemerintahan (Depkes, RSU, Puskesmas), RS Swasta, perusahaan, industri, LSM, bidang pendidikan, dll

@ Laksmi
Ujian mandiri UI dikenal dengan nama UMB (Ujian Masuk Bersama) yang diselenggarakan setahun sekali. Di tahun 2008, UMB diselenggarakan di bulan Juni. Di tahun 2009 program ini akan digantikan program lain yang bernama SIMAK UI (Seleksi Masuk UI).

@ Siva
Program Sarjana Reguler FKM UI dibagi menjadi 2 program studi: Kesehatan Masyarakat & Gizi. Untuk bisa diterima sebagai mahasiswa FKM UI mudah kok, cukup belajar dengan tekun dan tentu saja berdoa ^_^

@ Fitri Nur Laeli
Belum ada jadwal untuk pendaftaran S1 Reguler Tahun 2009. Tapi biasanya UI akan mengumumkan di surat kabar ataupun di website http://www.ui.edu bila pendaftaran sudah dimulai. Silakan update terus ya…

@ Anyo
SIMAK UI
Seleksi Masuk Universitas Indonesia

Minggu, 1 maret 2009 di 40 lokasi seluruh Indonesia.

SIMAK UI merupakan ujian seleksi masuk UI yang diselenggarakan oleh UI bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UI untuk program pendidikan sebagai berikut:

* Program Sarjana Reguler
* Program Sarjana Kelas Paralel
* Program Vokasi

SIMAK UI menggantikan UMB yang dilaksanakan pada tahun 2008.

Setiap siswa SMA yang memenuhi persyaratan dapat memilih mengikuti salah satu atau lebih program pendidikan yang seleksinya melalui SIMAK UI.

Khusus Program Sarjana Reguler, selain melalui SIMAK UI juga dapat melalui SNMPTN.

Pendaftaran: 19 Januari – 22 Februari 2009.

Persentase kuota penerimaan program sarjana reguler:

56% simak ui

14% snmptn

30% ppkb

Pendaftaran secara online melalui http://penerimaan.ui.ac.id yang dapat diakses saat masa penerimaan.

Informasi lebih lanjut:
Gedung Pelayanan Mahasiswa Terpadu Pusat Administrasi Universitas.
Telp. (021) 78841818, 7867222 ext. 100022, 32963665, 32963655, 7864126.
E-mail: penerimaan@ui.ac.id
Fax: (021) 7270158

8. fkmui - December 3, 2008

@ Siva
Wa’alaikumussalam Wr.Wb
Manajemen RS (MRS) ada kok Siva, karena MRS itu merupakan salah satu pemintan/jurusan dari Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat. Nah di bagi mahasiswa S1 Reguler, penjurusannya dimulai di Semester 3, pada saat itulah Sifa bisa memilih jurusan yang Sifa mau.

@Windy Lucu:
FKM ada di kampus Depok, karena yang di Salemba hanya FK dan FKG.
SIMAK UI itu dilaksanakannya jauh sebelum SNMPTN, lho, malah sebelum UN. Jadi kalau Windy tidak lulus di SIMAK, Windy bisa coba lagi di SNMPTN. Kesempatannya jadi lebih banyak kan? : )

9. shinta - January 3, 2009

Assalamu`alaikum wr wb
k,klw FKM UI dominannya pelajaran apa???
trz,klw lulusan fkm ui bs langsung krj gk???

fkmui - January 13, 2009

Wa’alaikumussalam Wr.Wb
Untuk S1 Reguler, FKM hanya bisa dimasuki oleh calon mahasiswa berlatar belakang IPA, mata kuliahnya sendiri akan sangat tergantung pada jurusan/peminatan yang nanti diambil, tapi di Semester 1 & 2 banyak pelajaran IPA seperti kimia, biologi, fisika, matematika, dll.

10. eva - January 22, 2009

sejauh ini lulusan fkmui banyak yg kerja di mana?
mata kuliahnya apa aja sih?

fkmui - January 23, 2009

Mba Eva, lulusan FKM UI tersebar di institusi-institusi pemerintah dan swasta, industri, LSM, dsb. Kalau mengenai mata kuliah tergantung pada peminatan yang akan Mba ambil. Silakan klik http://www.fkm.ui.ac.id untuk mendapatkan informasi rinci tentang mata kuliah

11. syafitri - January 24, 2009

saya lg ngisi pendaftaran simak ui. saya ingin pilih FKM, tapi org tua saya bilang klo FKM prospek ke depannya kurang bagus, mgkn mereka ngomong gtu krn msi belum tau ttg FKM. saya sendiripun msi belum terlalu paham. bisa tolong dijelasin lbh jauh ttg FKM ga? gmn prospek kerjanya dan dmn kerjanya? thx.

12. fkmui - January 27, 2009

@Syafitri:
Untuk mengetahui lebih jauh tentang FKM UI silakan dibaca profil FKM yang ada di blog ini. Atau Syafitri bisa juga mendapatkan info FKM UI di link berikut:
1. http://www.fkm.ui.ac.id
2. http://mahalumfkmui.wordpress.com
3. http://bem.fkm.ui.edu/

Adapun pertanyaan tentang prospek kerja dll telah sering ditanyakan dan dijawab di blog ini.

13. Fazar Kumaladewi - January 30, 2009

saya mau bertanya untuk program S1 Kebidanan Komunitas apakah dibuka untuk umum ? Kalau iy kapan dibuka pendaftarannya?

14. fkmui - February 2, 2009

@Fajar
Kebidanan Komunitas yang baru saja dibuka merupakan program kerjasama FKM UI dengan PPSDM Depkes sehingga peserta masih dibatasi untuk kalangan Depkes saja. Kami belum tahu apakah PPSDM mengijinkan kalangan umum untuk mengikuti program ini. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi PPSDM Depkes RI

15. siva - February 2, 2009

kak kLo ikut simak tp jur kesmas m gizi, gpp kan?
takutnya ada kesulitan gtu?

thx b4 ia kak,.

16. fkmui - February 5, 2009

@Siva
gapapa, kan memang diberi pilihan

17. eva inaf - February 14, 2009

tq ya UI .. berkat kuliah di UI ku jadi cepet dapet kerja..
gak nyesel deh ketrima di UI..
UI is the best gitu lo!!!

18. fkmui - February 16, 2009

@Eva
alhamdulillah…sukses terus ya mba eva! ^_^

19. yuli - February 28, 2009

saya mau bertanya tentang jurusan managemen RS untuk jalur ekstensi kapan bukanya? trus kampusnya yang di depok/salemba, tentang dana pembangunan/uang pangkal apa harus langsung dibayar/ bisa dicicil…kira2 mahal gx yach biaya persemesterny?

fkmui - March 2, 2009

@Yuli:
1. Silakan klik http://fkmui.wordpress.com/pendaftaran/ untuk informasi yang diminta ^_^
2. Seperti halnya S2/S3, biaya pendidikan S1 Ekstensi tidak dapat dicicil

20. yuli - February 28, 2009

berapa lama mb’ masa pendidikan untuk lu2san D3 yang lanjut ke S1 manag.RS ? thx..

fkmui - March 2, 2009

@Yuli:
Masa pendidikan seorang mahasiswa Program Sarjana Ekstensi sangat tergantung pada latar belakang D3 dan jurusan yang ia pilih di FKM UI. Lamanya waktu perkuliahan biasanya dilihat dari berapa banyak mata kuliah yang di waving. Jadi, ketika mba diterima di FKM UI, FKM UI akan melakukan waving pada transkrip D3 dan dari sana diketahui berapa SKS lagi yang harus diambil.

21. Anita Wehantouw - March 18, 2009

kpn pendaftran untuk bidan DIII,yang di biayai dana dari depkes untuk thn 2009 sperti tahun lalu,dan perkuliahannya di fkm_ui dengan gelar S1 maternitas.karena thn lalu hanya 2 org yg masuk dari propinsi gorontalo.Mohon infonya

fkmui - March 23, 2009

@Anita:
Program Ekstensi Kebidanan yang kami miliki adalah Kebidanan Komunitas, yang terselenggara atas kerjasama FKM UI dan PPSDM Depkes RI. Mba Anita bisa langsung menghubungi PPSD Depkes untuk mengetahui prosedur dan waktu pelaksanaannya.

22. didi - March 25, 2009

salam kenal!

saya didi dari D3 rekam medis UGM
kampus saya ingin mengadakan kunjungan ke MIK UI, bagaimana caranya? bagaimana prosesnya? siapa yang harus kami hubungi? besar harapan saya teman2 di MIK UI mau menerima kunjungan kami.

terima kasih

fkmui - March 27, 2009

@Didi:
Mas Didi, senang sekali mengetahui bahwa Mas Didi bermaksud mengunjungi MIK UI. Namun, perlu diketahui bahwa Program MIK RM berada di bawah Fakultas Kedokteran UI dan bukan FKM UI. Oleh karena itu silakan Mas Didi langsung menghubungi FK UI untuk mengetahui prosedurnya di nomor 021-31930371, 3912477

23. dwi ujiantoro - April 8, 2009

Vokasi Fisioterapi UI apakah bisa melanjutkan ke FKM UI ?
Untuk masuk program S1 ekstensi UI apakah harus lulusan D3 ?
Trims.

fkmui - April 13, 2009

@Dwi Ujiantoro: Tentu saja bisa lulusan Fisoterapi melanjutkan program ekstensi di FKM UI. syarat program ekstensi adalah lulusan D3

24. rita d - May 3, 2009

kalo sya lulusan D3 fisioterapi,dan ingin mlanjutkn ke s1 ekstensi FKM UI,brpa lama masa kuliah yg akan saya jalani??lalu slain FKM,ke fakultas apa lg sya bs melanjutkn??
trima kasi ^_^

fkmui - May 4, 2009

@Rita:
Mba Rita, sebenarnya mba bisa melanjutkan ke fakultas manapun yang mba mau karena biasanya tidak ada batasan latar belakang pendidikan untuk masuk Program Ekstensi. Namun, ada juga beberapa fakultas yang menetapkan syarat khusus. Mba bisa menanyakan hal ini kepada fakultas bersangkutan. Untuk FKM UI, kami tidak memberikan batasan jurusan tertentu untuk dapat melanjutkan pendidikan di sini.

Untuk menentukan lama perkuliahan dan jumlah sks yang dapat diambil dengan latar belakang D3 Fisoterapi sangat tergantung pada jurusan yang akan mba ambil. Setelah mba dinyatakan lulus ujian seleksi dan mengumpulkan transkrip nilai, maka Departemen jurusan yang mba pilih akan melakukan sistem waiving, yaitu melakukan penilaian terhadap mata kuliah yang ada di transkrip dengan membandingkan dengan mata kuliah yang harus diambil di jurusan S1 ini. Dari sana barulah akan ditentukan berapa lama dan jumlah sks yang akan mba tempuh.

25. Icha - May 8, 2009

Dear mba admin,,
Saya lu2san D3 FIB, saya mau tny jur apa y yg paling diminati n paling sedikit diminati d fkm ui, krn sy msh bingung dlm menentukan jur. Klo paling sedikit peminatnya kan presentase mskny jg lbh bsr.. Thx

fkmui - May 8, 2009

@Icha:
kalau di fkm sih hampir berimbang ya, karena biasanya mahasiswa memilih jurusan sesuai bidang kerjanya (bagi yang sudah bekerja) atau minatnya. Di UI yang menjadi pertimbangan lulus seleksi adalah nilai mba Icha, bukan kuota tiap jurusan.

26. raden deltanto - May 21, 2009

salam hormat… saya mau tanya apakah di UI ada S2 kebidanan ? dan apa persyaratannya ? terimakasih..

fkmui - May 25, 2009

@Raden: coba lihat di http://www.ui.edu, karena FKM UI tidak mengampu program studi tersebut

27. Handayani - May 26, 2009

Sy jg sm dg tmn2 lain pngen tau ttg prog s1 kebidanan komunitas, pha slain dr PPSDM depkes kt2 ga bs tau dr FKM kpn pndaftaranny?

fkmui - May 27, 2009

@Handayani: Silakan lihat info lengkapnya di http://fkmui.wordpress.com/

28. Nita - May 28, 2009

Dear Ibu/Bapak Moderator,

Saya adalah Bidan PNS di salah satu Puskesmas dan tertarik untuk melanjutkan pendidikan ekstensi di jurusan Bidan Komunitas UI.
Saya ingin bertanya beberapa hal sehubungan dengan rencana tersebut :

1). Apakah pendaftaran untuk program ekstensi Bidan Komunitas, mengikuti prosedur pendaftaran online yang disediakan di website http://www.penerimaan.ui.ac.id ? atau melakukan pendaftaran secara manual sesuai berita di —> http://fkmui.wordpress.com/2009/05/27/program-s1-kesmas-peminatan-kebidanan-komunitas/

2). Dalam pilihan di site penerimaan.ui.ac.id, tidak menyebutkan secara rinci mengenai pilihan di program ekstensi Bidan Komunitas. Melainkan hanya menyebutkan Fakultas Kesehatan Masyarakat. Apakah ini yang harus dipilih untuk mengisi formulir pendaftaran secara online ?

3). Apakah ibu moderator memiliki nomer telepon ataupun alamat email staff PPSDM Depkes RI yang bertanggung jawab terhadap program kerjsama ini dan bisa saya hubungi untuk mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya mengenai program kerjasama PPSDM Depkes RI-UI untuk program Ekstensi Kebidanan Komunitas ini ?

Demikian pertanyaan saya. Terima kasih atas jawaban yang diberikan…Wassalam

fkmui - May 29, 2009

@Nita:
Mba Nita, pendaftaran Program Ekstensi Peminatan Bidan Komunitas berbeda dengan pendaftaran peminatan lainnya. Hal ini dikarenan program tersebut merupakan program kerjasama dengan Depkes RI. Untuk itu pendafatarannya pun harus sesuai dengan yang disayaratkan oleh Depkes RI sebagaimana tercantum dalam berita yang telah kami posting di situs ini. Pengisian formulir pun dilakukan secara manual, silakan download di sini http://www.fkm.ui.ac.id/images/pdf/bidkom.pdf

Calon peserta program ini tidak boleh mendaftar secara individual, melainkan harus mendapatkan rekomendasi sesuai dengan ketetapan dan prosedur yang telah disebutkan.

Adapun mengenai contact person program Bidkom sebenarnya telah kami infokan pula di berita ^_^
Silakan menghubungi:

Dian Septiani – Pusren Gun SDM Kes (0812 – 13677737)
Adi Putranto – FKM UI (0815 – 8801968)
email: rekrutbidkom_depkes@yahoo.co.id

29. goenz - June 2, 2009

hallow… FKMUI
saya mau tanya dong. klo link untu kmengikuti program sarjana ekstensi gmn yah caranya?? boleh minta dikirim linknya!!!
thankz..

fkmui - June 4, 2009

@Goenz:
silakan klik http://penerimaan.ui.ac.id

30. devina - June 3, 2009

mba admin..
saya mau tanya.. saya sudah membuka web pendaftaran ekstensi ui, dan jurusan yg ditawarkan sepertinya sedikit sekali.. apakah benar ?
diantaranya :
1. ilmu kesehatan masyarakat
2. manajemen rumah sakit
3. k3
4. gizi masyarakat
5. asuransi kesehatan
6. kesehatan reproduksi

apakah benar hanya segitu apa gmn ?
karena saya tertarik dg epidemiologi, sdg kan thn ini tdk ada di jurusan yg dtawarkan..

terima kasih.

fkmui - June 4, 2009

@Devina:
Peminatan yang ada di Program Ekstensi FKM UI berjumlah 13, namun memang tidak seluruhnya ditampilkan oleh panitia SIMAK UI. 13 Peminatan yang dimaksud adalah:
1. Biostatistik
2. Informatika Kesehatan
3. Manajemen Informasi Kesehatan
4. Epidemiologi
5. Gizi Kesehatan Masyarakat
6. Manajemen Asuransi Kesehatan
7. Manajemen Pelayanan Kesehatan
8. Manajemen Rumah Sakit
9. Kesehatan Lingkungan
10. Kesehatan reproduksi
11. Keselamatan & Kesehatan Kerja
12. Promosi Kesehatan
13. Kebidanan Komunitas

Oleh karena itu Mba Devina, silakan klik FKM saja tanpa memilih salah satu peminatan bila peminatan yang anda maksud tidak tercantum. FKM UI akan memberikan formulir pemilihan peminatan yang waktunya akan diberitahukan kemudian.

31. devina - June 4, 2009

mengapa tdk di tampilkan semua ?
karena bbrp tmn saya jg menanyakan hal yg sama,
tentu saja org lain tidak akan tahu dg adanya 13 jur yg ada bila pd formulir pendaftaran tdk dicantumkan..
apakah yg menyebabkan hanya 6 jur itu saja yg ditawarkan ? (atau itu jur favorit?)

terima ksh,

fkmui - June 5, 2009

Kami telah menyampaikan kekuranglengkapan peminatan yang ditampilkan di laman pendafataran ke Panitia SIMAK UI, namun rupanya belum ada perubahan. Mohon maaf atas kekurangnyamanan ini.

Tapi intinya 13 jurusan yang dimaksud ditawarkan dan dibuka semua tiap tahunnya, sehingga mba devina tidak perlu khawatir. Sebagai pertimbangan silakan klik link berikut untuk mendapatkan informasi yang utuh mengenai Program S1 FKM UI http://www.fkm.ui.ac.id/images/pdf/Leaflet%20s1.pdf

32. devina - June 8, 2009

ok.. makasi mba admin.. ^^

33. LIZA SRI KUSUMA DEVI - June 10, 2009

Kami Mohon dibantu
Saat ini kami telah lulus seleksi Program MARS FKM UI yang diselenggarakan di batam pada tgl 1 maret 2009. Sekarang kami ingin mengajukan permohonan izin belajar kepada pemerintah Daerah Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (kami adalah pegawai negeri di pemkab tsb). Tetapi bag kepegawaian pemkab menginginkan surat/pernyataan yang menyebutkan bahwa program KARS FKM UI ada metode e_learning serta kejelasan metode pembelajarannya sehingga kami tidak perlu meninggalkan tugas ( Tugas belajar ) melainkan Izin belajar.

34. devina - June 14, 2009

mba admin.. pertanyaan tambahan ni..hehe
klo jur pendidikan kesehatan dan ilmu perilaku ada ga di program ekstensi ?
apa bnr2 cuma 13 itu aj ?
mksh ya mba..

fkmui - June 15, 2009

@Devina:
Mba Dev, Pendidikan Kesehatandan Ilmu Perilaku adalah nama salah satu departemen di FKMUI, dan peminatan yang diampu oleh departemen terebut adalah Promosi Kesehatan

35. fera - June 19, 2009

mba saya fera, saya sudah mendaftar ekstensi kesmas d ui. Saya ambil kespro< ap bisa mba jelaskan lebih jelas tentang kesmas ambil kespronya ?

fkmui - June 19, 2009

@Mba Fera:
Senang sekali mengetahui mba sudah mendaftar di Program Sarjana Ekstensi FKM UI.

Kelompok Studi Kesehatan Reproduksi (Pokdi Kespro) merupakan kelompok lintas keilmuan di FKM UI. Pengurus dan pengajarnya berasal dari berbagai departemen di FKM UI yang berminat dalam bidang Kesehatan Reproduksi. Saat ini, Pokdi Kespro mengasuh kegiatan pendidikan untuk Program Reguler dan Ekstensi Sarjana Kesehatan Masyarakat peminatan Kesehatan Reproduksi, serta Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan peminatan Kesehatan Reproduksi.

Mahasiswa Peminatan Kespro diharapkan mampu menguasai siklus pemecahan masalah dengan efektif terhadap masalah-masalah kesehatan reproduksi, yang meliputi identifikasi, menyusun prioritas masalah, memilih masalah yang perlu diintervensi dan memilih metode intervensinya serta mampu mengelola suatu program kesehatan reproduksi dengan efisien dan efektif, yaitu merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program kesehatan reproduksi.

36. Loni - June 22, 2009

saya mau tanya kapan pengumuman seleksi berkas penerimaan pendiddikan S1 kesmas peminatan kebidanan komunitas?

fkmui - June 23, 2009

@Loni:
kami akan mengumumkan berkas yang diterima pada hari Selasa, 30 Juni 2009 di http://www.fkm.ui.ac.id

37. tyas - June 23, 2009

Saya ikut membaca surat dari PPSDM tentang tugas belajar untuk kebidanan komunitas. Karena dalam surat tersebut untuk tgas belajar dari biaya hidup hingga SPP ditanggung namun untuk uang gedungnya tidak jadi sangat penting bagi saya untuk tahu hal tersebut. terima kasih infonya

fkmui - June 24, 2009

@Tyas:
Jawaban kami posting di artikel Program S1 Kesmas Bidan Komunitas ya

38. hetty - June 25, 2009

gimana nih q mau nanya bukti pembayaran yang q fax tgl 20 juni dah nyampek belum? tp bu dian sulit banget dihubungi. mohon ditindak lanjuti donk! pa da no telp. lain yg bs dihubungi

39. Desri - June 26, 2009

Q pengen bgd msuk fkm UI..
Soalny mnurut Q tu OK bngd…
Mw nanya ne, kelebihan msuk jalur SNMPTN di UI dibandingkan dari jalur lain ada ga sih??Soal uang kuliahnya gmn???

fkmui - June 30, 2009

@Desri:
Senang sekali tahu Desri berminat untuk masuk FKMUI.
Sebetulnya tidak ada kelebihan dari masuk melalui jalur SNMPTN karena kansnya sebetulnya sama. Hanya saja prosentasi penerimaan lewat SNMPTN jauh lebih kecil bila dibandingkan dengan penerimaan melalui jalur SIMAK UI.

40. ade - June 30, 2009

ada gak sih ujian masuk mandiri fkm ? bukan dari UMB,SNMPTN,ato SIMAK. ada ga?

fkmui - June 30, 2009

@Ade:
Ujian mandiri tidak dilakukan per fakultas, tapi se-universitas mba ade ^_^

41. FIDIA - July 27, 2009

sy da lulus ujian S1 Ekstensi kebidanan komunitas, ktnya gratis tp kmi disuruh bayar lg tk daftar ulang, trus berapa yg hrs sy bayar.

fkmui - July 29, 2009

@Fidia: Biaya pendidikan silakan dilihat di http://www.ui.ac.id/id/admission/page/biaya-pendidikan
Program Bidkom memang atas biaya Depkes, namun waktu pencairan dananya silakan hubungi PPSDM Depkes

fkmui - January 13, 2009

Kami belum mendapatkan informasi tersebut, S1 Ekstensi Bidan Komunitas yang kini diselenggarakan oleh FKM UI merupakan kerjasama antara FKM UI dan Depkes RI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

%d bloggers like this: